Solo Batik Carnival IV 2011

SBC (Solo Batik Carnival) IV 2011 adalah sebuah kegiatan yang diadakan di Kota Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 25 Juni 2011. Karnaval ini diadakan di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, jalan dari Purwosari hingga Balaikota Surakarta. Penyelenggaraan SBC tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini karnaval diadakan pada malam hari dari pukul 19.00 hingga sekitar pukul 23.00 WIB.

Ratusan peserta karnaval mengenakan kostum batik yang telah dipersiapkan selama kurang lebih 4 bulan di workshop persiapan SBC. SBC tahun ini mengangkat tema "The Amazing of Legend", di mana legenda yang diangkat ada 4, yakni legenda Ande-Ande Lumut, Ratu Kencana Ungu, Roro Jonggrang, dan Nyi Roro Kidul.

Bapak Walikota Surakarta, Joko Widodo, dan Bapak Wakil Walikota Surakarta, Hadi Rudyatmo, keduanya ikut berjalan kaki bersama peserta dari awal karnaval hingga karnaval berakhir. Tentunya dengan mengenakan pakaian ala bangsawan yang dipadukan dengan kain batik. Keduanya juga bersalaman dengan beberapa penonton yang ada di tepi jalan area karnaval berlangsung.

Selain itu ada juga peserta istimewa yang juga ikut memeriahkan acara SBC IV 2011 kemarin malam. Mereka adalah mbak Nadine Alexandra Dewi Ames (Puteri Indonesia 2010), mbak Inda Adeliani (PuteriIntelegensia 2010), mbak Alessandra Khadijah Usman (Puteri Pariwisata 2010), dan mbak Reisa Kartikasari (Puteri Lingkungan 2010). Mereka terlihat begitu cantik dengan kostum batiknya, sambil menebar pesona senyum cantik dan lambaian tangan mereka kepada para penonton.
**ga nyesel deh jalan dari PGS sampe hampir nyampe Ngarsopuro, harus duduk nunggu di tengah jalan sambil ngobrol sama temen-temen sampe berjam-jam, malu-maluin beli permen lolipop, ngrekam sambil umpel-umpelan, balik lagi jalan ke PGS. what a great moment !**

0 comment:

Silahkan komentar ^.^